Newsletter

Suka Dengan artikel Di blog Ini, Masukkan alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk berlangganan artikel Blog Ini GRATISS...!!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Popular posts

Banner Musuh

Photobucket
(SYMOI) gubuk blekenyek cooltext433177153
http://borneoblogger.com/
logo Paddi Blog

Your Banner Here. .!!
Fatkhan On Kamis, 14 Mei 2009

Halo blogger Indonesia. Hari ini Google kembali merilis Page Rank terbarunya. Siapa yang Page Rank-nya naik, dan siapa yang Page Rank-nya turun? Yang PR naik tentu berbahagia. Yang PR turun bisa nangis darah karena banyak opportunity yang bakal terlewatkan begitu saja, khususnya yang main paid review.

Blog yang sedang Anda baca ini termasuk yang menjadi korban kekejaman mutulasi PR ala Google. Terjun bebas dari PR 3 menjadi PR 0. Hua hua…

Saya langsung merasakan dampaknya siang ini juga. Sebuah Grab Bag Task tidak bisa saya ambil dan mendapatkan warning bahwa PR saya tidak mencukupi!

Beberapa blog saya yang lain juga mengalami penurunan PR. Ada yang langsung anjlok ke NOL, ada juga yang turun satu tingkat.

Yang bisa saya lakukan adalah segera memulai proyek baru dengan domain yang sudah bertengger di PR 4+, yang untungnya dalam lelang kemarin dimenangkan oleh teman sendiri

Fenomena Page Rank yang naik turun ini memang misterius. Tidak bisa diketahui secara pasti apa penyebabnya. Dan itu pula yang menyebabkan tidak diketahui secara pasti pula bagaimana menaikkan kembali Page Rank yang terlanjur turun.

Saya pernah meyakini prinsip keseimbangan inbond dan outbond link. Link yang masuk harus sama dengan link yang keluar supaya Page Rank kita bisa bertahan. Nyatanya itu tidak terbukti sepenuhnya!

Adakah yang mau berbagi pengalaman (bukan ilmu, karena secara ilmu tidak bisa dipastikan), bagaimana menaikkan kembali Page Rank yang turun ini?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments