Newsletter

Suka Dengan artikel Di blog Ini, Masukkan alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk berlangganan artikel Blog Ini GRATISS...!!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Popular posts

Banner Musuh

Photobucket
(SYMOI) gubuk blekenyek cooltext433177153
http://borneoblogger.com/
logo Paddi Blog

Your Banner Here. .!!
Fatkhan On Minggu, 18 Juli 2010

Kejahatan cyber kembali mengancam dunia perbankan. Kasus terbaru dilakukan virus Zbot Trojan atau yang biasa disebut 'Zeus' yang menyerang sistem verifikasi Securecode Visa dan MasterCard.

Zeus atau Zbot dilaporkan mampu menginfeksi komputer dan mendownload data, termasuk account bank, password kartu kredit dan sebagainya. Menurut perusahaan keamanan Trusteer, ada 15 bank di Amerika Serikat terkena serangan virus ini. Sayang, bank apa saja yang dimaksud tak diungkapkannya.

Berbagai informasi penting bisa dicakup virus ini, termasuk nomor kartu jaminan sosial dan nomor identitas pribadi atau PIN. Data yang diambil akan langsung dikirim secara real time ke server yang dijalankan oleh sang dedemit maya.

"Beberapa pengguna mungkin curiga ketika diminta untuk memasukkan informasi kartu kredit atau debet sebagai bagian dari proses login online banking," tutur CTO Trusteer, Amit Klein.

"Serangan ini biasanya akan menampilkan program pencegahan penipuan online yang biasa digunakan Visa dan MasterCard untuk membuat permintaan tersebut tampak sah," tambahnya.

Untuk menghindari serangan seperti ini, para calon pengguna kartu diminta untuk terus berhati-hati dan selalu mengupdate antivirus karena tak semua bank akan memberikan kompensasi atas kerugian yang diderita tanpa bukti pendukung.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments