Newsletter

Suka Dengan artikel Di blog Ini, Masukkan alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk berlangganan artikel Blog Ini GRATISS...!!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Popular posts

Banner Musuh

Photobucket
(SYMOI) gubuk blekenyek cooltext433177153
http://borneoblogger.com/
logo Paddi Blog

Your Banner Here. .!!
Fatkhan On Jumat, 04 September 2009

Rekan-rekan mungkin memiliki printer Canon Pixma IP1880 dan saat ini mungkin sedang bingung bagaimana agar Ubuntu bisa mengenali printer tersebut, atau apakah UBUNTU belum mensupport printer ini ?? sebenarnya Ubuntu telah mengenali dengan baik printer Canon IP1880 dan insya allah printer ini bisa jalan dengan baik di sistem UBUNTU kita. Lalu pertanyaannya adalah “bagaimana caranya agar IP1880 kita bisa jalan di ubuntu ?”.
Sebenarnya teman-teman bisa berkunjung ke website resmi canon untuk mendapatkan driver canon for linux-nya, tetapi bila teman-teman enggan untuk berkunjung dikarenakan mungkin waktu yang terbatas, Teman-teman bisa mendownload dan menginstall driver untuk canon pada link yang tersedia di bawah ini.

Download disini:
http://w14.easy-share.com/1699694820.html

download driver untuk Canon IP1880 diatas, dan install di Ubuntu teman-teman dengan mengklik 2x (catatan: mohon untuk mempersiapkan koneksi internet pada saat menginstall karena Ubuntu perlu mendownload beberapa file kecil sebagai pelengkapnya)

Image
Image

setelah installasi selesai, koneksikan printer dan tekan tombol power pada printer.buka System -> Administation -> Printing
dan lihat bahwa di sana telah terdapat printer canon kita, tapi kenapa kok yang terbaca ip1800 ?? tenang aja, driver IP1800 dan IP1880 adalah identicall dengan kata lain pihak canon belum mengeluarkan driver untuk IP1880 atau mungkin IP1880 adalah IP1800 yang ganti baju.(he he he.. kayak mobil atau motor aja yach.. mesin sama cuma ganti body doank .. tinggi lagi dech harganya) (no offence)

Image
Image
Image
Image
Image

Akhirnya selesai sudah, printer canon IP1880 penulis bisa mulus beroperasi untuk menjalankan tugasnya mencetak data yang ingin penulis print out.

semoga bermanfaat...

all the best,

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. ra mudeng..!! gak seperti yg ako cre je.. HuUh..! :(((((

    bad/.,

    BalasHapus