Newsletter

Suka Dengan artikel Di blog Ini, Masukkan alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk berlangganan artikel Blog Ini GRATISS...!!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Popular posts

Banner Musuh

Photobucket
(SYMOI) gubuk blekenyek cooltext433177153
http://borneoblogger.com/
logo Paddi Blog

Your Banner Here. .!!
Fatkhan On Senin, 14 Desember 2009

PDF protection

Terkadang ketika kita mendownload file PDF untuk suatu bahan tugas dan sebagainya, terdapat file PDF yang ter-protect dan membutuhkan pasword untuk membukanya. Hal ini tentu menyulitkan kita untuk dapat mengedit file PDF tersebut. Cara sederhana berikut ini mungkin dapat membantu kita.

PDF restriction
Justify Full
Pada dasarnya ada 2 tipe dari proteksi PDF, pembuat PDF yang asli bisa membatasi dalam membuka file PDF itu sendiri ataupun pembuat juga bisa membatasi dalam hal memodifikasi, melakukan printing, atau mengcopy teks dan gambar dari file PDF tersebut. Berikut merupakan hal yang mungkin dapat kita lakukan:


Ketika kita ingin meng-copy atau mencetak file yang dibatasi..

1. Katakanlah kita akan mencetak (nge-print) beberapa halaman dari document PDF namun document setting tidak memungkinkan kita melakukan itu.

Buka document dengan Acrobat Reader atau Foxit dan ambil atau capture halaman PDF tersebut sebagai gambar menggunakan software screen capture gratisan seperti FastStone Screen Capture.

Jika terdapat banyak halaman, kita mungkin perlu mencoba SnagIt karena aplikasi ini bisa melakukan autoscroll dan mengambil banyak halaman dari document PDF yang kita inginkan.

2. Jika kita ingin hanya meng-copy teks untuk halaman PDF, gunakan screen capture dengan fitur OCR (seperti capture text dan Structu Rise) yang memungkinkan kita mengambil teks saja.

Nah, jika ingin yang berbayar, kita bisa menggunakan jasa recovery password PDF seperti ElcomSoft dan penghapus PDF Password seperti Very PDF.

(Kemampuan ini mungkin tidak melakukan recovery password, namun hanya menghapus pembatas proteksi file.)


Jika pembatasan pada Pembuka File PDF

Hal ini mungkin membutuhkan trick khusus, yaitu menggunakan software dari ElcomSoft berupa Advanced PDF Password Recovery Professional edition. Ini merupakan software pencari kombinasi karakter yang tepat yang selanjutnya menunjukkan password proteksi. Jika password telah ditemukan, program ini akan menampilkannya.

Crack password PDF

Ini merupakan cara halal dan legal untuk dapat mengakses file PDF yang diproteksi. Jadi selamat mencob

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments