Newsletter

Suka Dengan artikel Di blog Ini, Masukkan alamat Email Anda Di Bawah Ini Untuk berlangganan artikel Blog Ini GRATISS...!!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Followers

Popular posts

Banner Musuh

Photobucket
(SYMOI) gubuk blekenyek cooltext433177153
http://borneoblogger.com/
logo Paddi Blog

Your Banner Here. .!!
Fatkhan On Jumat, 14 Agustus 2009

facebook

Sebuah ‘lubang’ telah ditemukan dalam Facebook yang membuat member dapat melihat dari halaman fans dimana orang-orang didalamnya bukanlah teman mereka. Seorang user masuk ke dalam situs Facebook yang tidak memiliki izin sebagai teman dari founder Facebook, Mark Zuckerberg, dapat melihat bahwa Zuckerberg merupakan fans berat dari Barack Obama, Dalai Lama, Green Day, Nirvana, Central Park, Monterey Bay Aquarium, dan Apple Students.

Hal tersebut dapat membuat seorang mata-mata masuk ke halaman profil user, kemudian meng-click tab “Info” dan menyentuh hot link “see all” di bagian kanan atas dari list halaman fans. Kemudian URL dari halaman fans akan tertampil di bagian bawah halaman web Facebook, dan seorang mata-mata dapat dengan mudah melakukan cut and paste URL tersebut ke jendela baru. Dengan mengganti serial number dari user dalam URL dengan serial number user yang menjadi target, yang dapat ditemukan setiap orang, dapat membawa seorang mata-mata ke dalam halaman fans user.

“Hal ini merupakan error logic yang mudah.”, kata Byron Ng, seorang teknisi dari Vancouver, Canada, yang suka meneliti lubang keamanan yang ada di situs jejaring social dan situs lainnya.

“Dengan menjadi seorang fans dari sebuah halaman profile, maka user telah memilih untuk mempublikasikan afiliasi dirinya dengan brand profilnya atau dari representasi halamannya. Kami telah melihat behavior yang dilakukan user, yang mungkin kurang mengerti dengan masalah ini, dan kami sedang berusaha mengevaluasi bug ini.’, kata juru bicara Facebook. Minggu ini saja, Facebook telah memperbaiki kelemahan dari situsnya yang membuat user dapat melihat foto dari member Facebook yang bukan bukan teman mereka, melalui ponsel.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments